Senin, 05 Oktober 2009

DESTINASI: Universal Studio Singapore


SINGAPURA selalu menjadi destinasi bagi orang Indonesia untuk berlibur atau belanja. Dengan beragam pusat wisata dan pusat belanja, para wisatawan dapat menikmati keindahan Negeri Singa itu. Kini, Singapura pun menambah tujuan wisatanya, Resort World Sentosa.

Dibukanya Resort World Sentosa ini siap mendominasi tujuan wisata Asia Tenggara. Resor yang akan dibuka awal tahun 2010 mendatang, membuat para wisatawan Indonesia memiliki satu alasan baru untuk berkunjung ke Singapura.

Pada saat selesai seluruh pembangunan Resor Terpadu di Pulau Sentosa ini, akan menjadi pusat taman hiburan (themed park) Universal Studios yang pertama dan satu-satunya di Asia Tenggara.

Oceanarium di Resort World Sentosa merupakan terbesar di dunia. Memiliki enam hotel, sebuah spa mewah dan kasion di antara sederetan hiburan yang ditawarkan serta pusat jajanan dan pembelanjaan.

"Kami berusaha menjadi pilihan tujuan tempat berlibur nomor satu bagi wisatawan Indonesia pada saat dibukanya awal tahun depan nanti. Dengan adanya Universal Studios, Hard Rock Hotel, tempat belanja yang megah, artis-artis top dunia, chef selebriti, dan masih banyak lagi," jelas Krist Boo, Vice President bidang Komunikasi Resort World Sentosa.

Resor ini memberikan pengalaman liburan resor terlengkap. Para wisatawan Indonesia tidak perlu lagi melakukan perjalanan jauh dan yang memakan waktu lama untuk bisa mengunjungi taman hiburan, restoran atau pertunjukan-pertunjukan top dunia.

"Karena Singapura hanya satu setengah jam saja dari Jakarta. Kami menawarkan pengalaman yang luar biasa berharga," Krist Boo.

Berbagai fasilitas penunjang lain dapat ditemui di dekat Resor, termasuk di antaranya lapangan golf bertaraf kejuaraan di pulau. Ada juga Vivocity yang merupakan mall perbelanjaan terbesar di Singapura dan di seberang pelabuhan dapat ditemui pusat kegempitaan malam terbesar di Singapura yakni St James Power Station. Resor ini lokasinya juga hanya 20 menit berkendaraan ke bandara internasional Singapura, Changi.

Universal Studios Singapore dengan 24 wahana dan atraksi-atraksi serunya akan menjadikannya taman hiburan Universal Studios terbesar di dunia. Di antara 18 atraksi terbaru yang hanya dapat ditemui di Singapura adalah roller coaster yang saling berduel dan berputar silang di udara (dikenal dengan sebutan dueling coaster) tertinggi di dunia dengan ketinggian 42 meter selama 90 detik.

Dibangun dengan mengadopsi serial TV, Battlestar Galatica, para penggemar coaster dueling dapat memilih untuk menaiki sisi Human (coaster duduk pada trek merah) atau bagi mereka yang punya nyali tinggi dapat menaiki sisi Cylons (coaster dengan kaki menggantung di trek biru). Pecandu permainan yang menegangkan akan mengalami keseruannya di beberapa titik yang hampir saling beradu seperti pada pertarungan di udara saat berbalik seperti 1 putaran kobra dan 1 putaran spiral helix.

Penawaran menarik yang terdapat di Resorts World Sentosa yang menggabungkan antara kesenangan dan hiburan ini dapat disatukan untuk menciptakan tempat yang menarik.

Beberapa pilihan tempat terkenal di dunia itu termasuk pesta selamat datang yang dapat dilaksanakan diantara dinosaurus di The Lost World at Universal Studios Singapore, peluncuran produk bersama para stuntmen dan special effects di Waterworld, atau makan malam yang tenang diantara makhluk-makhluk lautan di oceanarium terbesar di dunia.

Para pengunjung Resort World Sentosa dapat juga merasakan mengalami bangun tidur di 6 suasanan yang berbeda dari 6 pilihan hotel yang bertema unik. Mereka antara lain Maxim Tower, Hotel Michael, Festive Hotel, dan hotel Hard Rock pertama di Singapura.

Banyak yang akan ditawarkan Resorts World Sentosa terutama dalam hal belanja dan makan. Berbagai restoran yang menyajikan cuisine dari seluruh dunia, termasuk restoran halal dapat ditemui di sepanjang resor dan di FestiveWalk, tempat di mana segala kegiatan menarik bisa ditemui di resor. Toko berkonsep, perbelanjaan barang mewah dan barang-barang cantik karya artis terkenal dunia seperti patung-patung Dave Chihuly dan desainer Michael Graves juga akan membuka butiknya.

Selain resor dan atraksi-atraksi yang padat, entertainment kelas dunia seperti Crene Dance di dekat sungai suatu pertunjukan animatronic tercanggih dan terbesar di dunia semuanya akan dipersembahkan untuk pengunjung.

Resor ini juga memiliki pertunjukan rutin yakni sirkus musikal Voyage de La Vie, demikian juga sederetan konser artis-artis top dunia dan pertunjukan kompetisi olahraga dapat ditemui sepanjang tahun 2010.(nsa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar